Madiun Banjir, Lima Korban Dievakuasi ke RS

Madiun Banjir, Lima Korban Dievakuasi ke RS

Madiun Banjir, Lima Korban Dievakuasi ke RS - Sebanyak lima orang korban banjir kiriman di Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat ke rumah sakit.

Petugas BPBD Kota Madiun, Janus, Minggu (7/4) malam, mengatakan bahwa lima korban banjir tersebut adalah seorang yang sudah lanjut usia, seorang balita, dan tiga orang dewasa.

"Para korban itu dievakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis, namun setelah itu keadaan mereka membaik dan dibawa ke rumah saudara masing-masing," ujar dia.

Menurut Janus, kelima korban tersebut dievakuasi ke rumah sakit karena mengalami sakit dan dalam kondisi kedinginan. Selain itu, ketinggian air di dalam rumah mereka sudah mencapai sekitar 50 sentimeter.

Petugas gabungan dari BPBD, PMI, tim relawan, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Madiun hingga Senin dini hari masih bersiaga guna mengantisipasi naiknya air.

Wali Kota Madiun Bambang Irianto membenarkan adanya lima orang warganya yang dievakuasi ke rumah sakit. Namun ia mengaku belum mengetahui secara pasti kondisi kelima orang tersebut.

"Sudah dievakuasi ke rumah sakit dan ditangani oleh petugas medis. Informasinya sudah membaik," ujar Bambang saat memberikan bantuan makanan kepada korban banjir di Kelurahan Rejomulyo.

Menurut Wali Kota, pihaknya telah memberikan sejumlah bantuan awal kepada para korban banjir. Bantuan tersebut antara lain berupa makanan siap saji, mi instan, dan nasi bungkus. | metrotvnews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top