Inilah Sikap Seorang Pramugari Terkait Kicauan Farhat Abbas di Twitter

Inilah Sikap Seorang Pramugari Terkait Kicauan Farhat Abbas di Twitter

Inilah Sikap Seorang Pramugari Terkait Kicauan Farhat Abbas di Twitter - Sepak terjang Farhat Abbas dalam memberikan pernyataan di media sosial nampaknya membuat sebagian orang banyak yang tidak suka. Setelah sebelumnya berbagai pernyataan suami Nia Daniati ini juga sempat menuai kontroversi. Sebut saja pernyataan dirinya kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Cahaya Purnama ‘Ahok’.

Kini, ada pihak pihak yang mengaku keberatan dengan pernyataan pengacara yang terkenal dengan slogan “Sumpah Pocong” itu. Sebuah pernyataan bernada protes dari seseorang yang mewakili profesi pramugari, beredar melalui Blackberry Messenger (BBM) pada Selasa (11/6) pagi. Pernyataan keberatan pramugari tersebut terkait dengan kasus pemukulan pramugari lainnya oleh seorang pejabat di dalam pesawat beberapa waktu lalu.

Tak berapa lama setelah peristiwa pemukulan itu terjadi, Farhat lewat akun twitternya mengungkapkan jika keputusan perusahaan yang membawa kasus tersebut ke polisi adalah sebuah kesalahan. Seolah Farhat terkesan membela pejabat yang melakukan pemukulan terhadap pramugari itu.

“Kalau gue pihak Sriwijaya Air! Gue akan pasang badan agar penumpang gue gak dipenjara! Pramugari yg gak sopan gue pecat! (farhat),” begitu bunyi salah satu kicauan Farhat.

Selain kicauannya diatas, Ada beberapa kicauan lainnya yang memang diungkapkan Farhat untuk dimaksudkan menanggapi peristiwa pemukulan pramugari Sriwijawa Air tersebut.

Berikut adalah isi pernyataan yag diberi judul “Protes Pramugari Indonesia Thdp Farhat Abbas Atas Statementnya di Twitter!”:
Dear Farhat abbas, Saya mewakili suara Pramugari seluruh Indonesia. Mengenai Pernyataan Anda di akuntwiter @farhatabbaslaw sbb: “Pramugari harus merasa sbg PEMBANTU dalam pesawat terbang, bukan peragawati dalam pesawat”. Izinkan saya memberikan kuliah 5 menit untuk anda Mengenai Profesi kami.
  1. Kami pramugari/a bertugas MELAYANI tapi bukan PELAYAN
  2. Kami bertugas MEMBANTU tapi bukan PEMBANTU.
Kalau dulu nilai bahasa Indonesia anda mendapatkan nilai di atas 6, pasti tau perbedaan kata di atas. Tapi sepertinya tidak.

Kami adalah tuan Rumah dan penumpang itu adalah tamu terhormat kami. Jika anda naik pesawat :
  1. Anda butuh makan/minum, kami berikan agar penyakit maag dan dehidrasi anda tidak akut.
  2. Anda kena serangan penyakit mendadak, kamilah yang menjadi team medis pertolongan pertama.
  3. Anda stress karena ga laku menangani kasus, kamilah yang memberikan senyum untuk mengobati stress anda. Anda akan terpukau dengan kecantikan kami, ke sexyan kami, harum wangi tubuh kami dan kecerdasan kami ketika berbincang dengan anda yang mungkin bisa membuat mata anda menjadi keranjang.
  4. Andai pesawat mengalami keadaan darurat, kamilah yang akan menolong anda untuk bisa selamat. Kamilah yang bekerja keras membuka pintu, kamilah yang akan berenang di laut lepas menarik leher anda yg mungkin tidak bisa berenang.
Tahukah anda, bahwa beribu orang pramugari adalah bertitle SARJANA ?
Tahukah anda bahwa ratusan dari kami adalah PUTRA PUTRI DUTA WISATA kebanggan Pemerintah daerah kami.
Anda sebagai orang yg berpendidikan, seharusnya bisa lebih bijak dalam menyikapi sebuah permasalahan mengenai PROFESI seseorang.

Ini untuk kali kedua anda salah ber-PERSEPSI setelah statement kata rasis yg anda keluarkan pd AHOK. Mudah2an anda di buka mata hatinya utk mengakui kesalahan anda dalam ber-PERSEPSI. Kami tunggu ucapan maaf anda.




Sumber. tabloidbintang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top