Orang Terkaya di India Enggan Menempati Rumah Miliaran Dollar Karena Takut Kutukan

Orang Terkaya di India Enggan Menempati Rumah Miliaran Dollar Karena Takut Kutukan

Orang Terkaya di India Enggan Menempati Rumah Miliaran Dollar Karena Takut Kutukan - Mukesh Ambani adalah orang paling kaya di India dan menempati posisi orang terkaya kesembilan di dunia versi majalah Forbes dengan kekayaan mencapai $27 miliar atau setara dengan Rp237 triliun. Dia memiliki sebuah rumah dengan 27 lantai di Mumbai yang diberi nama Antilia.

Rumah ini sudah selesai dibangun sejak bulan Oktober setahun yang lalu, tetapi sampai sekarang Ambani dan keluarganya tidak mau menempatinya karena takut akan tertimpa kutukan dan kesialan.

Antila dijuluki sebagai rumah paling mahal di dunia dan menghabiskan dana hampir mencapai $1 miliar untuk membangunnya. Antila memiliki 3 helipad, 6 lantai parkir, serangkaian kebun terapung, sebuah ballroom utama, dan teater yang canggih.

Alasan Ambani tidak mau untuk menempatinya karena bangunan tersebut tidak sesuai dengan prinsip-prinsip arsitektur India kuno atau Vastu Shastra. Vastu adalah filosofi yang memberikan bimbingan bagaimana kuil Hindu dibangun dengan menekankan pentingnya sebuah bangunan menghadap ke arah matahari terbit, dan sayangnya sisi sebelah timur Antila tidak memiliki cukup jendela untuk menerangi penghuninya dengan cahaya pagi.

Ambani sekeluarga pernah mengadakan pesta dan pentas teater di rumah mereka, tetapi tidak pernah bermalam di sana dan lebih memilih untuk pulang kembali ke apartemen yang jauh lebih sederhana di daerah selatan Mumbai. | idbite.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top