Inilah 4 Pengakuan Bule Yang Pernah Ditipu Orang Indonesia di Bali

Inilah 4 Pengakuan Bule Yang Pernah Ditipu Orang Indonesia di Bali

Inilah 4 Pengakuan Bule Yang Pernah Ditipu Orang Indonesia di Bali - Pulau Bali hingga kini masih jadi daerah pariwisata favorit bagi orang dalam negeri maupun orang asing. Keindahan pantai-pantai Bali yang menjadi primadona mampu menarik pengunjung hingga mancanegara.

Namun, baru-baru ini kabar tidak enak dari salah satu petugas keamanan yang melakukan perbuatan yang tidak seharusnya kepada seorang turis asing di Bali. Kelakuan nakal sang polisi tersebut pun terekam kamera hingga menyebar luas di internet. Berikut ini empat pengakuan turis asing yang pernah tertipu oleh warga tanah air selama berada di Bali.

1. Polisi Minta Uang Damai
Kejadian yang sedang hangat menjadi pembicaraan, seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek dimintai “uang damai” oleh salah seorang petugas polisi lalu lintas saat dirinya melanggar peraturan lalu lintas karena tidak memakai helm saat mengemudikan motor di jalan raya. Petugas polantas berpangkat Bripka itu kemudian memberitahukan kesalahan yang dilakukan Van Der Spek dan hukuman yang akan didapatkannya.

Namun, sang petugas memberikan dua buah opsi, jika kasus yang dialami sang turis dibawa ke pengadilan, maka Van Der Spek harus membayar Rp 1.200.000. Pilihan kedua ialah membayar denda di lokasi atau uang damai sebesar Rp 200.000. Bule yang tidak mau pusing itu pun lebih memilih bayar di tempat.

Kejadian tersebut direkam oleh Van Der Spek dan diunggah ke situs Youtube dengan judul “Corruption Police in Bali”.

2. Polisi Ajak Minum Bir
Tak hanya meminta uang damai saja, sang polisi pun dengan baik hati menawari Van Der Spek minum segelas bir. Namun karena ingin mengendarai motornya untuk melanjutkan perjalanan, Van Der Spek pun menolak tawaran polisi itu.

“Tidak masalah, kalau ada apa-apa ke sini aja. Saya jaga dari jam 7 pagi sampai jam 14 siang,” ujar sang polisi.

3. Penipuan Money Changer
Masih pengakuan Van Der Spek, bule asal Belanda ini tak hanya berhasil merekam polisi yang meminta uang damai tapi juga ulah nakal petugas money changer di Bali. Kejadian ini terjadi saat Van Der Spek menukarkan uang dolar ke dalam bentuk rupiah. Ia mendapati uang yang diterimanya itu kurang. Saat bule ini meminta kekurangan atas uang yang kurang, usahanya sia-sia dan uangnya tidak pernah dikembalikan.

4. Artis Hollywood Ditipu
Taylor Kitsch merupakan aktor Hollywood. Kejadian bermula saat Taylor tidak diizinkan melewati Bandara Bali karena buku paspornya penuh sehingga petugas terpaksa menahannya di bandara, aktor ini pun langsung kebingungan dengan tingkah para petugas bandara.

Kemudian Taylor memberitahukan, ia adalah aktor Hollywood yang sedang melakukan tugas syuting di Indonesia, Taylor sampai harus menunjukan trailer film yang ia simpan di iPhone miliknya. Namun yang terjadai adalah, petugas meminta iPhone milik Taylor, setelah itu aktor tersebut pun dibiarkan lewat. | merdeka.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top